11 July 2008

All You Need Is Love !!

Ketika berbicara mengenai cinta, pasti ga ada abisnya. Yang abis patah hati biasanya bakal berpendapat skeptis tentang cinta, yang lagi kasmaran akan sangat memuja-muja cinta, yang belum ngrasain apa apa ... paling cuman manggut-manggut dengerin orang yang lebih berpengalaman berbicara. Tapi memang itu asyiknya ngomongin cinta.


Tapi, ada hal yang menggelitik yang gue ama temen gue bicarain beberapa hari yang lalu, yaitu adalah..

Sebenernya, cinta itu bikin kita lebih kuat , atau malah jadi lemah sih???

Hal ini di mulai ketika suatu malam seusai dia menonton hancock dan chating ama gue.

Sebut saja namanya Nidia ( nama nya memang nidia )

Dia bilang gini ke gue..

" Ra..gue ngerasa kalo cinta itu bikin kita malah jadi lemah. Liat tu para superhero yang kelemahannya adalah ada pada orang-orang tercintanya, itu berarti mereka jadi lemah kan?? "


Gue yang sebagai seorang penganut syair-syair beatles langsung bilang..


" All you need is love "

dan gue uda tau dia bakal bilang...

" hah?? apa? hubungannya?? "

dan gue menjawabnya dengan sangat bijak dan sangat berbobot yaitu..



"Ga tau..gue pingin bilang aja..hehehe.."

Oke...intinya gue mau bilang bahwa setiap jengkal dalam kehidupan ini yang kita butuhkan adalah cinta. Kita sangat membutuhkan cinta. Kita lemah tanpa cinta. ( ce ile.. bahasanya .. bikin merinding.. )

Tapi yang dibilang nidia itu kalo di aplikasikan ke dunia nyata juga ada bener nya.

Contoh nya, Pak Harto. Terus terang, gue salut sama Pak Harto. Waktu gue ngliat rekaman-rekaman jaman dulu Pak Harto masih mimpin Indonesia, gue liat dia berhasl memimpin Indonesia sebagai seorang raja dan Indonesia adalah kerajaannya. Ditambah lagi sumbangannya ke pembangunan Indonesia yang memang ga main-main.

Tapi, di akhir karirnya sebagai seorang presiden, hal yang membuatnya hancur dan gagal salah satunya adalah cinta nya ke anak-anak nya.


Jadi?? sebenernya, cinta itu bikin kita lemah atau kuat??

Gue masih tetep bilang kalo cinta bikin kita kuat!!( beatles mania!All you need is love!haha.. )

Cinta itu memang bisa bikin kita kuat, tapi juga bisa bikin kita lemah. Setelah gue pikir lagi. Hal ini sebenernya masalah gimana caranya kamu mengendalikan cinta ini aja..

"Jangan jadi budak cinta" , mungkin kata-kata itu yang cocok buat nggambarinnya. Jangan dikendalikan cinta, tapi kamu yang mengendalikan cinta. Jadi waktu cinta itu nggiring ke arah jurang, kamu bisa nyetop nya..

(ngomong sih gampang..haha..)


salah satu topik malam yang gue ama nidia omongin lewat chatting


No comments:

Post a Comment