12 December 2014

Terasing di Rumah Sendiri

Bukankah terasing dirumah sendiri adalah hal yang patut kutakuti?
Ketika pergi untuk menjajal tanah kerabat dan meninggalkan semua berkas saudara.
Ketika mereka mendengar nama mu namun tak mengerti akan wujudmu.
Dan rumah pun mulai semakin ragu untuk menyebut dirinya sebagaitempat berpulan.

Tempat ini bukan lagi tempat yang patut ku kenal
Tawa mereka telah terkotak dan aku hanya mampu mengintip dari celah nya
Menyisakan sekelibat canda yang kering dan sendu yang tak aku tahu.
Dan empati pun kini tak mampu menembus kelambu.

Bermain peran kini aku dirumah sendiri.
Sebagai penduduk yang seakan tak pernah pergi.
Namun sebenarnya terpasung dalam memori yang tak pernah terbagi.
Membiarkan dalam sepi mengoyak waktu di kala ramai berdiri.

Bisikan bisikan pun hadir.
Bertanya akan siapa aku di dalam benak kotaku

aku tak tahu.

Namun semoga waktu kan membunuh segala batas
Dan memasukan aku di dalam kertas
Karena terasing dirumah sendiri adalah hal yang menakutkan.

No comments:

Post a Comment