15 July 2008

Review Musik : Juno The Soundtrack


Terus terang pada awalnya, gue cuman tertarik sama 1 lagu di soundtrack ini. Lagunya The Moldy Peaches yang "Anyone else But You" uda berhasil bikin gue ketagihan. Gue pertama kali denger di radio. Dan gue bertekad untuk berburu lagu ini di internet.
Seiring berjalannya waktu, akhirnya gue dapet ni lagu. Ga cuman 1 lagu doang, tapi 1 album soundtrack Juno gue berhasil dapet.
Album ini dipenuhi dengan bunyi-bunyi simpel tapi dalem. Jangan berharap bakal banyak dengerin distorsi di album ini. Kebanyakan track di album ini make alat-alat akustik sebagai senjata andalannya. Apalagi waktu denger lagu-lagu Kimya Dawson. Suara dan gitar akustik nya mengingatkan gue pada Pheobe Buffay dari TV Series Friends yang punya suara dan musik-musik yang gue bilang rada mirip. Cuman dalam hal ini, skill dan suaranya jauh lebih ketata dari si Pheobe.
Favorit gue dari album ini selain "Anyone else But You" adalah "I'm sticking With You" punya Velvet Underground. Lagunya pertamanya memang rada bikin kita "heeee??" karena dibuka dengan dentingan piano yang anak TK aja bisa mainin nya disertai suara sang vokalis yang juga kayak anak TK. Tapi makin ke belakang, ternyata lagu ini...mantab!!
Suara 2 mulai gabung di pertengahan lagu. Meski suara vokal mereka rada aneh dan kadang cenderung parau, tapi menurut gue lagu ini bagus banget dan feeling nya dapet.
Lagu-lagu di album ini memang cocok banget buat nemenin kalo mau tidur. Cuman, kalo gue bilang, lagu-lagu ini enak di dengerin di mana aja.

1 comment:

  1. Juno..!!!

    damn da great film!!

    keren kerend...

    d review ka..

    hohohohohoho

    mnta ost dnk...

    ReplyDelete