08 October 2010

The Stairways, The Future of Rock and Roll.


The Stairways namanya. Terdengar klasik dan ingin sekali untuk segera menyusun anak tangga menuju puncak kesuksesan. Nama yang terdengar sangat kokoh dan mengingatkan saya sama sebuah lagu dari legendaris Led Zeppelin, "Stairway to Heaven". Dan tampaknya, kualitas musik dari band ini ga kebanting sama namanya.

Band ini memang band baru dan baru saya dengar karena vokalisnya, Icang, merupakan temen SMA gue. Dia menyapa di facebook dan memberikan sebuah link untuk memperkenalkan band barunya kepada saya.

Di genre nya terpampang Blues/Indie/ Rock. Mengejutkan, karena terakhir kali bertemu, Icang masih menggawangi sebuah band beraliran Metal di kota Semarang. Selain itu, genre ini memang genre yang sangat saya nikmati dan sukai. Langsung saja mouse ini saya gerakan ke simbol "play" untuk memainkan sebuah lagu (dan memang baru ada satu) dari The Stairways.

"Rocket Launcher Lady" terdengar dikamar tidur saya. Seketika saya langsung jatuh cinta dengan lagu ini. Sensasi nya sama seperti ketika saya mendengarkan The S.I.G.I.T, The Brandals, atau bahkan The Cassanovas untuk pertama kali. Dan kini, bisa kita lihat dimana band-band yang saya sebut tadi berada. Memiliki puncak sendiri di telinga kuping kuping penggemar musik Rock. Bukan hanya di Indonesia, tapi di dunia. Dan tampaknya, The Stairways dengan dibubuhi semangat belajar yang tinggi (sounds like a high school teacher..hahaha) dan sedikit luck, mereka bisa menyamai level band band tadi.

Mungkin memang distorsi yang terkadang masih kurang 'greget' di beberapa bagian serta pengucapan vokal yang kurang jelas terdengar di band ini. Tapi saya juga mendengar potensi yang nyata di band ini. Bukan tidak mungkin jika di masa depan mereka bisa manggung di panggung-panggung besar seperti SSXW atau festival-festival musik termasyur lainnya.

Sekarang, saya mungkin akan membiarkan anda untuk menggerakan mouse anda ke link dibawah ini dan memainkan musik nya seperti yang telah saya lakukan. Dan mungkin, sihir dari The Stairways juga akan mengikat telinga anda.



No comments:

Post a Comment